Posts

Media Pembelajaran Array

Image
                                            Tugas Proyek Struktur Data Tugas ini kami buat untuk memenuhi program nilai kuliah Struktur Data. Untuk memulai atau menggunakan Media Pelajaran Array : 1. Pilih file flashmo_165_pure_hd --> untuk menggunakan media pembelajaranArray    - klik pada media  yang muncul tersebut, tinggal pilih saja yang diinginkan ada ; Pengantar,      Array Statis,  Array Dinamis, Contoh, Latihan, Profil.. 2. Pilih file  assessment --> untuk Latihan Array. Bila ada kritik atau saran apapun, atau yang ingin ditanyakan tentang Media Pembelajaran Array tersebut,  silahkan tinggal komentar di blog. Media Pembelajaran ini dibuat menggunakan tools Adobe Flash CS3. Maaf jika media pembelajaran tersebut masih tidak komplit atau tidak sempurna, karena masih tahap pembelajaran.. :D Terima kasih.. Link Download : >> Download disini <<

Java Programming Inheritance Geometri with extends class Circle, Rectangel, Triangel

Image
 //class Geometri package tugasapbo; public class Geometri {       protected double alas;     protected double phi;     protected double r;     protected double tinggi;     protected int sisi;         public Geometri() {     }     public Geometri(double alas, double phi, double r, int sisi, double tinggi) {           this.alas = alas;         this.phi = phi;         this.jarijari = r;         this.tinggi = tinggi;         this.sisi = sisi;     }        public double getAlas() {         return alas;     }     public void setAlas(double alas) {         this.alas = alas;     }     public double getPhi() {         return phi;     }     public void setPhi(double phi) {         this.phi = phi;     }     public double getR() {         return r;     }     public void setR(double r) {         this.r = r;     }     public double getTinggi() {         return tinggi;     }     public void setTinggi(double tinggi) {         this.tinggi = tinggi;     }     public int getSisi() {         return sis

C++ Contoh Linklist

#include <iostream> #include <list> #include <iterator> #include <algorithm> #include <conio.h> using namespace std; int main() { list<int> intList1, intList2, intList3, intList4;               ostream_iterator<int> screen(cout," ");       intList1.push_back(23);       intList1.push_back(58);       intList1.push_back(58);       intList1.push_back(58);       intList1.push_back(36);       intList1.push_back(15);       intList1.push_back(93);       intList1.push_back(98);       intList1.push_back(58);       cout<<"Line 12: intList1: ";       copy(intList1.begin(),intList1.end(),screen);     cout<<endl;       intList2 = intList1;     cout<<"Line 16: intList2: ";     copy(intList2.begin(),intList2.end(),screen);         cout<<endl;       intList1.unique();       cout<<"Line 20: Sesudah diha

C++ Penjumlahan 2 Polinomial

#include <iostream.h> #include <conio.h> class poli{ friend ostream& operator << (ostream& , poli& ); friend istream& operator >> (istream& , poli& ); public: poli(); void penjumlahan(const poli&, const poli&); void nilai(int); private: int elemen[100]; int banyak; }; poli::poli(){ for(int i=0;i<banyak;i++) elemen[i]; } istream& operator >> (istream& in, poli& a){ cout<<"Banyak Elemen : "; in>>a.banyak; cout<<"Masukkan Data Polinomial : \n"; for(int i=0;i<a.banyak;i++){ cout<<"Variabel Pangkat "<<i<<" :"; cin>>a.elemen[i]; } return in; } void poli::nilai(int i){ banyak= i; } ostream& operator << (ostream& out, poli& a){ for(int i=(a.banyak-1); i>=0; i--){         cout<<a.elemen[i];         if(i!=0) cout<<"x^"<<i<<"+";        

C++ Contoh Presensi

#include <cstdlib> #include <iostream> using namespace std; //class Presensi class Presensi{ public: Presensi(){} //konstruktor Presensi(string nama, string nim); //default konstruktor void tambahPresensi(string nama, string nim); //method tambah presensi void cetak(); //method untuk cetak presensi private: //struct Mahasiswa struct Mahasiswa{ string Nama; // variabel Nama dengan tipe data string string Nim; // variabel Nim dengan tipe data string } Mhs; //objek baru dari struct Mahasiswa dengan nama Mhs }; Presensi::Presensi(string nama,string nim){ nama = ""; nim = ""; this->Mhs.Nama = nama; // assignment variabel nama ke Nama this->Mhs.Nim = nim; // assignment variabel nim ke Nim } void Presensi::tambahPresensi(string nama, string nim){ this->Mhs.Nama = nama; // assignment variabel nama ke Nama this->Mhs.Nim = nim; // assignment variabel nim ke Nim } void Presensi::cetak(){ cout<<Mhs.Nama<<&

C++ Mencetak Bilangan 1-10 Secara Iteratif

#include <cstdlib> #include <iostream> using namespace std; class angka{    public:           angka(){n=10;}           void interatif(int n);    private:            int i, n;}; void angka::interatif(int n){      int i=1;        {      for(int i=1; i<=10; i++)              cout << i << endl;       }          } int main(int argc, char *argv[]) {     {      angka x;      cout<<"\nAngka 1 Sampai Dengan 10 Secara Interatif:\n";      x.interatif(0);      }    system("pause");    return 0; }

Refleksi Kuliah S-Data Minggu Ke-3

Kuliah minggu ke-3 membahas tentang class dan template. Class bisa kita artikan juga sebagai kumpulan data, dan objek-objek dalam suatu unit. Sintak class adalah sebagai berikut : class <nama class> { public : //berisi function member / method private: //berisi data member Protected: //berisi data member. Bisa diakses kelas turunan }; Template adalah metode yang memberitahukan kepada kompiler tentang algoritma mana yang digunakan untuk membentuk suatu fungsi. Mudahnya, template membuat tipe data dari suatu variabel menjadi lebih dinamis. #include <cstdlib> #include <iostream> using namespace std; template <class T>      class contoh{       public:             T max(T, T) ;       }; template <class T> T contoh<T>::max(T a, T b){     return a > b ? a : b ; }       int main(int argc, char *argv[]) {     contoh<char> *Contoh=new contoh<char>;     cout<<"Nilai max(a,b) : "<<Contoh->max('a','b&